Senin, 17 Agustus 2009

Informasi Baru


from Cilegon Banten Jawa Barat

Mas Anas Zaenuri

Informasi Pemakaman :

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Mas Sumadi Cilegon, pemakaman Jenazah Mas Anas Zaenuri dan Putra pertamanya ( Mas Laksono Setiawan ) akan dilaksanakan hari ini Selasa, 18 Agustus 2009 pukul 11.00 WIB di Pemakaman Perumahan PCI Cilegon Banten Jawa Barat.
Keberadaan Putra keduanya ( Mas Lazuardi )

Pagi Ini, 100 Tim SAR Mencari Korban Tenggelam di Pantai Anyer

Selasa, 18 Agustus 2009 | 09:02 WIB

TEMPO Interaktif, Serang – Sekitar 100 Tim Search And Rescue (SAR) nasional gabungan yang terdiri dari polisi dan TNI Angkatan Laut dikerahkan kembali mulai Selasa pagi ini (18/8), untuk mencari seorang anak bernama Lazuardi, 12 tahun, yang hilang tenggelam di Pantai Karang Kitri, Anyer, Serang, Banten.

Lazuardi hilang terseret ombak saat berenang bersama ayahnya Anas Jaenuri, 45 tahun, dan kakanya Laksono Setiawan, 23 tahun. Mereka tenggelam digulung ombak saat sedang berenang di Pantai Karang Kitri, Anyer, Serang, Banten, Senin (17/8) sore.

Kemarin sekitar pukul 15:00 WIB Anas dan Laksono sudah ditemukan tim SAR dalam keadaan tewas, sedangkan jasad Lazuar hingga hari ini belum ditemukan. Kedua jenazah Ayah dan anak pertamanya itu,saat ini masih disemayamkan di rumah duka di Kampung Kalang Anyar Rt 01/01, Kelurahan Kedaleman, Cilegon, Banten.

Kepala Kepolisian Sektor Cinangka Ajun Komisaris Kamdyah kepada Tempo pagi ini mengatakan, sekitar 100 tim SAR mulai mencari korban tenggelam pada pagi ini setelah proses pencarian sejak tadi malam sempat dihentikan karena ombak di Anyer sedang tinggi, “Ombak lagi tinggi sekitar satu meter,” ujarnya.

Menurut Kamdyah, tim pencari korban sudah mulai bekerja menyusuri pantai Anyer hingga Pantai Karang Bolong. Mereka dibekali peralatan lengkap seperti perahu karet dan kapal boat, “Sampai sekarang belum ketemu,” kata Kamdyah.

Sebelumnya, pada Senin kemarin, korban Anas Jaenuri yang juga karyawan PT Krakatau Stell Cilegon, saat itu sedang berwisata di Villa Aquarius Anyer bersama istri dan kedua anaknya, yaitu Laksono yang juga mahasiswa Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, dan Lazuardi yang tercatat masih duduk di kelas 6 SDN Kedaleman 1 Cilegon.

Menurut Nana Jumhana, seorang penjaga Pantai Karang Kitri, mereka tiba di Pantai Karang Kitri Senin siang sekitar pukul 14.30 WIB. Setelah sempat beristirahat sejenak, Anas bersama kedua anaknya bergegas ke pantai untuk berenang. Namun, baru beberapa menit menikmati air laut di pantai tersebut, tiba-tiba ombak besar datang dan menggulung Laksono.

Saat itu, lanjut Nana, Anas dan anaknya, Lazuardi, sedang bermain pasir di tepi pantai. Kemudian, ada suara teriakan minta tolong dari Laksono. Secara spontan, Anas menuju laut untuk menolong. Namun naas, belum sempat menolong Laksono, tiba-tiba Lazuardi ikut terseret ombak.

Tidak ada komentar: